Cara Memperbaiki Android yang Kehabisan Memory



Cara Memperbaiki Android yang Kehabisan Memory – Smartphone android, entah itu merek Samsung, sony, oppo, Lenovo dan lainnya, entah itu yang mahal atau yang relatif murah tentu semuanya memiliki memori internal yang ada batasan-batasan kapasitas penyimpananya. 

Menggunakan smartphone yang memiliki kapasitas memori internal yang minim tentu memiliki batasan terntu dalam hal penyimpanan. Khususnya buat anda yang gemar melakukan download aplikasi, game, video dan music. Hal ini akan mempersemit ruang memori internal smartphone android anda.



 Dengan begitu maka perlahan akan sering muncul permasalahan seperti lemot, hank dan notifikasi memory penuh. Maka dari itu pentingnya memanagememori juga sangat berpengaruh pada performa smartphone android anda. 

Nah, buat anda yang mengalami permasalahan seperti itu, dibawah ini telah kami rangkum tutorialnya. Maka dari itu jangan kemana-mana dan tetap simak informasi ini hingga tuntas. Yuk kita lihat Cara mengatasi android yang kehabisan memory.

Cara Mengatasi Memori Internal Penuh diAndroid

1.Langkah awal untuk mengatasi android kehabisan memori adalah memastikan jika smartphone android sudah dilakukan rooting. Jika sudah maka lanjutkan ketahap berikutnya dan jika belum silahkan lakukan proses rooting dulu.

2.Langkah kedua dalam mengatasi android yang kehabisan memori adalah dengan mendownload aplikasi  Link2 SD di google play store.

3. Langkah ketiga untuk cara mengatasi android yang kehabisan memori adalah dengan menginstal atau memasang aplikasi tersebut dismartphone android anda. Caranya klik pasang kemudian mucnul notifikasi dan klik terima atau accept. Tunggu proses install selesai.

4. Sudah diinstal? Jika sudah silahkan anda buka aplikasi tersebut kemudian pilih Ext4 dan kemudian lakukan reboot atau restart.

5. Untuk pengaturanya silahkan anda centang di Relink Lib Files at boo.

6. Kemudian silahkan anda centang juga Automatically Link Newly lalu pilih auto link setting kemudian centang semua.

7. Dengan begitu maka file yang terdapat dalam memory internal akan berpindah tangan kememori eksternal.
Nah, hanya itu saja yang dapat kami share pada kesempatan kali ini untuk Cara mengatasi android yang kehabisan memori. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Memperbaiki Android yang Kehabisan Memory"

Posting Komentar