Masalah Yang Sering Terjadi Pada Oppo dan Cara Mengatasinya



Masalah Pada Oppo dan Cara Mengatasinya – Oppo merupakan merek perusahaan gadget terkenal yang hampir tiap produknya laris manis dipasaran, termasuk smartphone oppo. Dirilis dengan spek yang mumpuni membuat banyak orang suka dengan smartphone oppo ini, namun terkadang meskipun dengan spek yang mumpuni, smartphone oppo juga bisa mengalami masalah atau problem beberapa diantaranya seperti bootloop, hang, restart dan bahkan bisa saja mati total. Nah, dalam pembahasan kali ini, kami ingin berbagi mengenai cara mengatasi permasalahan pada smartphone oppo yang kerap kali terjadi. Berikut ulasanya.


Cara Mengatasi Permasalahan di Smartphone Oppo

1. Bootloop

Bagi anda yang mengalami permasalahan bootloop atau hanya bisa stag di logo saat menyalakan maka cara mengatasinya ialah flashing atau install ulang, namun sebelum itu silahkan menggunakan cara tersebut anda bisa menekan secara bersamaan Tombol volume down dan tombol power kemudian pilih bahasa inggris lanjut dengan klik wipe data and chache dan terakhir reboot. Bila masih belum berhasil silahkan anda install ulang.

2. Memory Yang Tidak Cukup

Setelah bootloop terkadang muncul juga notifikasi memori tidak cukup. Untuk cara mengatasinya silahkan anda klik setting general kemudian pilih apps installed dan akan nampak banyak aplikasi yang telah anda instal. Nah, selanjutnya silahkan anda pilih aplikasi yang akan dipindahkan kemudian klik move to phone dan secara otomatis akan berubah move to system. Jika masih tidak berhasil silahkan anda lakukan flashing atau install ulang.

3. Muncul note ” Sayangnya Aplikasi berhenti “

 Dan yang terakhir adalah sering terjadi sayangnya aplikasi telah berhenti dan untuk mengatasinya adalah dengan menutup aplikasi yang sedang berhenti tersbut.


Nah itu informasi terbaru dari kami mengenai Cara Mengatasi Permasalahan yang Ada di Smartphone Oppo. Bagaimana? Cukup mudah dan simple bukan cara mengatasinya. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Masalah Yang Sering Terjadi Pada Oppo dan Cara Mengatasinya"

Posting Komentar