Cara Menjadikan Android Sebagai CCTV

Cara Menjadikan Android Sebagai CCTV – Penerapan kamera cctv dalam rumah, memang kini sudah menjadi trend masa kini, hal tersebut dilakukan mengingat banyaknya kasus-kasus pencurian yang terjadi. Dengan adanya cctv dalam rumah, setidaknya tindakan tersebut memperkecil resiko terjadinya  kemalingan, karena dengan cctv maka ruangan tersebut akan terpantau. Namun sayang, mahalnya harga paket cctv masih menjadi kendala buat kita untuk memasangnya dirumah.

Sebagai rekomendasi, anda pun bisa menggunakan smartphone android untuk dijadikan sebagai kamera cctv. Android menjadi salah satu platform ponsel yang sangat canggih, keberadaanya bisa difungsikan menjadi beberapa hal, salah satunya menjadi kamera cctv. Nah, bagi anda yang ingin menjadikan android anda sebagai kamera cctv, berikut kami paparkan tutorialnya dibawah.



Cara Menjadi Hp Android Sebagai Kamera CCTV

•    Cara Pertama untuk menjadikan android sebagai cctv silahkan anda install tool Video LAN-VLC pada perangkat computer anda.

•    Cara menjadikan android sebagai kamera cctv berikutnya silahkan anda buka tool yang sebelumnya telah anda install dikomputer anda.

•    Lagkah berikutnya untuk cara menjadikan android sebagai kamera cctv ialah dengan memilih “start server”.

•    Dengan menekan start server maka akan nampak pengaturan resolusinya, tugas anda silahkan anda stel dan atur resolusi video dan juga audionya.

•    Langkah berikutnya silahkan anda cek koneksi wifinya, bila sudah terkoneksi maka akan nampak server cctv diperangkat android.

•    Nah, jika sudah ada silahkan anda buka browser dikomputer atau laptop anda kemudian ketik http://192.168.90.111:8080 kemudian klik enter.

•    Setelah itu silahkan anda masukan server cctv yang ada diandroid ke computer anda.

•    Selanjutnya  pasang android ditempat atau ruangan yang anda kehendaki.

•    Selesai, kini anda sudah berhasil menjadi android sebagai kamera cctv.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan kali ini mengenai cara menjadikan android sebagai kamera cctv dengan mudah. Nah bagi anda yang merasa ingin memasang kamera cctv namun tak ada biaya untuk membelinya, anda bisa menggantinya dengan perangkat android dan juga computer atau laptop. Semoga dengan adanya informasi diatas memberi anda gambaran untuk melakukanya.

0 Response to "Cara Menjadikan Android Sebagai CCTV"

Posting Komentar