Cara Mengatasi Kamera Android Tidak Bisa Terbuka

Cara Mengatasi Kamera Android Tidak Bisa Terbuka – Smartphone android pada dasarnya memiliki detail spesifikasinya masing-masing, dari mulai prosesor, ram, memori, baterai, hingga penggunaan kamera. Seperti yang kita ketahui saat ini lagi demam aktifitas selfie, yakni aktifitas memotret dirinya sendiri dengan menggunakan kamera depan. Mau itu kamera belakang, maupun kamera depan penggunaan kamera depan pastinya sangat diperlukan untuk berbagai aktifitas lainya. Namun apa jadinya jika kamera hp android anda tidak dapat terbuka? Tentu ini akan membuat anda kesal bukan. Nah untuk itu diulasan kali ini kami juga ingin berbagi mengenai cara memperbaiki kamera hp android tidak dapat di buka.


Pada dasarnya ada beberapa penyebab kamera android tida bisa dibuka, beberapa diantaranya seperti hang karena sebelumnya anda menjalankan aplikasi atau game berukuran besar hingga karena kebanyakan data dari aplikasi kamera tersebut. Untukinformasi cara mengatasi dan memperbaiki permasalahan tersebut, silahkan anda simak ulasan selengkapnya berikut.

Cara Mengatasi Kamera Android Tidak Bisa Terbuka


1. Langkah awal silahkan Anda bersihkan Data di aplikasi kamera dengan cara “masuk ke menu pengaturan atau setting kemudian anda Pilih Aplikasi dan setelah itu klik Runing kemudian pilih Apps kamera dan Hapus data / Clear data.

2. Jika sudah, silahkan anda tekan tombol “Force Stop” guna dapat menyetop aplikasi kamera.

3. Setelah itu Anda chek dan tentukan atau pastikan jika aplikasi kamera masih eror atau telah tidak error

4. Jika memang masih mengalami eror, maka mau tidak mau anda harus menggantinya dengan aplikasi kamera baru artinya anda harus download di playstore.

5. Bila setelah anda install kamera tersebut masih eror maka permasalahan bisa di diagnosa pada bagian hardware hp android anda. Cek hardware di konterservice terdekat untuk memastikanya apa masih bisa di beneri atau harus diganti.

Sekian ulasan kami kali ini terkait Cara Mengatasi Kamera Android Tidak Bisa Terbuka. Nah bagi anda yang memiliki hp android dengan kamera yang tidak dapat dibuka, semoga kini anda bisa bisa mengatasi permasalahan tersebut dengan informasi kami diatas. Terima kasih.

0 Response to "Cara Mengatasi Kamera Android Tidak Bisa Terbuka"

Posting Komentar